Bibit Cacing, Cacing Kering, Tepung Cacing, Pupuk Organik (Casting), Pupuk Cair, dll.

Movie Category 1

Subscribe Us

Template Information

Test Footer 2

Movie Category 2

Movie Category 3

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Movies of The Week

Join This Site On Google Friend

Movie Category 5

Movie Category 4

Slider Top

[8][Slider][slider-top-big][Slider Top]


PROFIL JAGJIT'S
EARTHWORMS FARM




SEJARAH PERUSAHAAN
Wirausaha budidaya cacing tanah dengan nama Jagjit’s Earthworms Farm ini merupakan wirausaha peternakan yang baru dibentuk pada awal tahun 2010. Usaha ini dibentuk oleh Subchan, S. EA. yang kemudian merekrut beberapa anggota dari masyarakat sekitar lokasi usaha untuk menjadi tenaga kerja tetap di Jagjit’s Earthworms Farm.
Wirausaha budidaya cacing tanah ini merupakan unit usaha baru yang sangat optimis pada bisnis produk cacing tanah dengan melihat jumlah permintaan pasar yang belum dapat dipenuhi oleh para peternak cacing tanah, khususnya pada pasar lokal. Jagjit’s Earthworms Farm bergerak pada bidang produksi sekaligus pemasaran produk cacing tanah jenis Lumbricus rubellus yang sebenarnya sudah umum dipasarkan, khususnya di Cimahi Jawa Barat Indonesia. Fokus orientasi dari produksi cacing tanah ini adalah untuk dijual dan dimanfaatkan sebagai pakan ternak, bahan kosmetik, bahan obat-obatan, bahan makanan manusia dan pupuk organik yang berupa kascing (bekas cacing). Sebagai target pasar pada usia usaha yang relatif sangat muda ini, perusahaan memilih kawasan yang terletak tidak terlalu jauh dari lokasi usaha perikanan maupun peternakan.
Lokasi Jagjit’s Earthworms Farm ini terletak di Tanggulangin Sidoarjo, tepatnya di desa Ketapang. Lokasi ini digunakan atas dasar beberapa alasan, yaitu lokasi milik pribadi untuk meminimalkan biaya investasi, kondisi lingkungan yang sangat mendukung pertumbuhan cacing tanah, dan lokasi usaha tidak terlalu jauh dari lokasi pasar yaitu daerah yang mana banyak terdapat peternakan ayam, bebek dan ikan.

RUANG LINGKUP USAHA
Jagjit’s Earthworms Farm adalah usaha yang bergerak dibidang budidaya dan pengolahan cacing tanah Lumbricus Rubellus serta pupuk organik kascing (bekas cacing) di bawah tudung CV. CIPI Group. CV. CIPI Group adalah induk perusahaan yang memiliki tiga Line of Business (LoB), yakni LoB Creative Soft yang berperan dalam bidang jasa pembuatan web/situs, pembuatan jaringan/ networking, service computer, maintenance computer, serta jasa-jasa lainnya kecuali jasa hukum dan pajak, LoB Creative Media yang berperan dalam bidang Periklanan/Advertising/Reklame, Promo-outdoor, Promo Indoor, Percetakan, dan Entertainment, LoB Jagjit’s Earthworms Farm yang berperan dalam bidang Pertanian/Perikanan/Peternakan termasuk tidak terbatas pada budidaya dan pembibitan cacing tanah saja melainkan juga dalam pembuatan pupuk organik, kascing dan penjualan bibit cacing dan pakan ternak.

VISI DAN MISI JAGJIT’S EARTHWORMS FARM
Visi dan misi Jagjit’s Earthworms Farm merupakan salah satu pedoman bagi Jagjit’s Earthworms Farm untuk tetap fokus pada tujuan didirikannya Jagjit’s Earthworms Farm dan berbagai aktivitas Jagjit’s Earthworms Farm untuk mencapai tujuan tersebut.
1.      Visi Jagjit’s Earthworms Farm
Memenuhi kebutuhan pasar lokal, khususnya didaerah Jawa Timur akan produk cacing tanah dan meningkatkan hasil panen peternak unggas, ikan maupun petani khususnya di sekitar lokasi usaha Jagjit’s Earthworms Farm.
2.      Misi Jagjit’s Earthworms Farm
Jagjit’s Earthworms Farm akan berusaha mencapai visi dengan cara:
a.       Melakukan kegiatan produksi cacing tanah dengan volume yang memadai jumlah permintaan di pasar.
b.      Melakukan kegiatan pemasaran cacing tanah, khususnya di daerah Jawa Timur Sidoarjo.
c.       Menciptakan lapangan pekerjaan, khususnya bagi masyarakat di sekitar lokasi usaha.
d.      Memberikan pelatihan budidaya cacing tanah kepada masyarakat di sekitar lokasi usaha yang ingin melakukan usaha sendiri.